Share

Berkonsep Mixed-Used, Nike Perluas Kantornya di Oregon

Fhirlian Rizqi Utama, Okezone · Kamis 04 Februari 2016 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 04 470 1304961 berkonsep-mixed-used-nike-perluas-kantornya-di-oregon-OQShGuiMur.jpg Foto: archdaily

OREGON - Perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike Inc, baru-baru ini mengumumkan bakal memperluas kantor yang berada di dekat Beaverton, Oregon, AS.

Dikutip dari Archdaily, Kamis (4/2/2016), kantor Nike tersebut pertama kali dibuka pada 1990. Sebelum rencana perluasan ini diumumkan, kampus ini pernah mengalami tiga kali konstruksi untuk menambah ukurannya.

Untuk tahun ini, Nike berencana menambahkan 3,2 juta kaki persegi atau setara dengan 29,7 hektare dan menambah sejumlah fasilitas kantor berkonsep mixed-use, serta fasilitas parkir.

Tiga perusahaan arsitektur yakni, ZGF Architects, SRG Partnership, dan Skylab Architecture akan mendesain sementara Place Studio, dari Portlan, yang bakal merancang fitur lanskap dan dijadwalkan selesai pada 2018.

Struktur baru yang ditambahkan akan memperkuat bangunan asli dan menghubungkan daerah-daerah di sekitar lokasi dengan ruang hijau, jalur, dan lapangan olahraga. Estetika arsitektur itu sendiri berasal dari misi utama Nike, yakni kecepatan, kekuatan, dan energi.

Desain bangunan ini bertujuan untuk mendapatkan LEED Platinum Sertifikasi. Beberapa elemen sustainable yang digunakan meliputi pencahayaan alami, balok dingin pasif, dan ditutup-dilingkarkan pusat pengolahan air abu-abu.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini