nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Pemuda Kreatif Indonesia, Jangan Ragu Untuk Pulang!

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 14:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 17 320 1314426 presiden-jokowi-pemuda-kreatif-indonesia-jangan-ragu-untuk-pulang-j0oCt3zEmG.gif Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada anak-anak muda Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya Amerika Serikat (AS) dan ingin pulang untuk mengembangkan usaha di tanah air, agar tidak pernah ragu untuk kembali ke tanah air.

"Mau pulang, pulang saja," ucap Jokowi sekaligus menjawab pertanyaan Maya, seorang profesional yang bekerja di bidang IT di Silicon Valley, San Francisco tentang kemudahan apa yang akan diberikan pemerintah Indonesia kepada anak-anak muda kreatif yang telah memiliki jejaring untuk mengembangkan digital ekonomi di tanah air, Rabu (17/2/2016).

Jokowi menjelaskan, pengalaman bekerja sebagai seorang profesional di negara maju seperti Amerika Serikat, tentunya akan menjadikan nilai tambah yang besar bagi negara. "Saya ingin dalam waktu yang sangat cepat ini ada 1000 technopreneurs dan developers," kata Jokowi

Diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional San Francisco di San Francisco, Selasa 16 Februari 2016 pukul 15.39 Waktu Setempat (WS) setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 20 menit dari Bandar Udara Internasional Palm Springs, California dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Agenda Presiden di San Francisco adalah bertemu dengan diaspora Indonesia di San Fransisco yang jumlahnya cukup besar pada malam hari di Auditorium Palace of Fine Arts, San Francisco.

Esok harinya, Rabu 17 Februari 2016, selain menghadiri US-ABC, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Silicon Valley. "Kesempatan ini akan digunakan untuk bertemu dengan CEO perusahaan-perusahaan raksasa di bidang IT,“ kata Presiden sesaat sebelum lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Pada malam harinya, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan dijadwalkan kembali ke tanah air dan tiba di tanah air pada Jumat pagi, 19 Februari 2016.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini