'Si Unyil' Butuh Rp500 Juta untuk 1 Episode

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 17 320 1314716 si-unyil-butuh-rp500-juta-untuk-1-episode-UTBNpjKdZU.jpg Film si Unyil. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perum Perusahaan Film Negara (PFN) berencana untuk memproduksi kembali film 'Si Unyil'. Diperkirakan untuk membuat satu episode film ini, dibutuhkan dana ratusan juta Rupiah.

Direktur Utama Perum PFN Silvi Arifin mengatakan, biaya produksi per episode film 'Si Unyil' memang berbeda-beda tergantung dengan tema cerita. Namun, rata-rata produksi berada di kisaran Rp500-Rp600 juta.

"Untuk produksi animasi ada range-nya bisa murah bisa mahal, kalau unyil per episodenya Rp500 juta-Rp600 juta," kata Silvi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Silvi menuturkan, dengan adanya kerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero), maka produksi film 'Si Unyil' akan dibiayai penuh oleh Telkom Indonesia.

Untuk tahap awal, PFN akan memproduksi film 'Si Unyil' satu season yang memuat 13 episode, di mana satu episodenya memuat dua cerita dengan masing-masing durasi selama 11 menit. "Telkom akan membiayai season I, nanti akan kita evaluasi hasilnya seperti apa," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Inovasi dan Strategis Portofolio Telkom Indonesia Indra Utoyo mengatakan, langkah kerjasama Telkom membiayai produksi film 'Si Unyil' lantaran Telkom telah memiliki infrastruktur yang baik.

Salah satunya, Telkom telah memiliki infrastruktur broadband yang baik dan tersebar di Indonesia. Sehingga, bukan tidak mungkin serial 'Si Unyil' akan tayang di tv kabel milik Telkom.

"Ini proyek sinergi, Telkom karena juga kita punya jalan tol broadbrand, perlu taman safari, karena sudah ada pengunjung, ini salah satunya, kita mendukung Si Unyil termasuk investor," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini