nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Minta Mahasiswa Papua Kembali Setelah Lulus di AS

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 18 20 1315160 presiden-jokowi-minta-mahasiswa-papua-kembali-setelah-lulus-di-as-zOg95HPMqw.gif Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Setelah selesai menghadiri KTT ASEAN-AS, Presiden Jokowi menyempatkan bertemu dengan mahasiswa Papua di Miramonte, India Wells California, Selasa, 16 Februari 2016. Mereka berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua dan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Provinsi Papua untuk kuliah di California State University.

Ketika bertemu mahasiswa Papua tersebut, Pesiden Jokowi menyampaikan apresiasi pada anak-anak muda Papua yang telah bekerja keras dan penuh semangat menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

"Anak-anak muda Papua pinter-pinter. Bahkan dalam olimpiade sering menang," ujar Jokowi melansir keterangan Tim Komunikasi Presiden, Kamis (18/2/2016).

Presiden Jokowi berharap agar para mahasiswa Papua di California belajar dengan baik, menimba ilmu dan pengalaman selama di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, dia berpesan setelah mereka lulus agar kembali membangun tanah Papua.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini