nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hero Tutup Semua Gerai Starmart

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 13:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 24 278 1320120 hero-tutup-semua-gerai-starmart-DebbGc1J1g.jpg Ilustrasi Hero Supermarket. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) hari ini mengumumkan penghentian kegiatan operasional pada seluruh gerai Startmart Convenience Store. Pasalnya, beban operasional Starmart dianggap lebih besar ketimbang laba yang dihasilkan.

Seperti terungkap dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (24/2/2016), perusahaan ritel ini menyatakan penghentian operasi Starmart berdasarkan hasil tinjauan strategis yang dilakukan oleh perseroan selama 2014-2015.

Dari hasil tinjauan tersebut, maka Perseoran memutuskan untuk melakukan penutupan pada gerai-gerai Startmart yang memiliki kinerja kurang baik dan mencari pembeli dari gerai-gerai yang tersisa. Pada 2015, Perseroan juga sudah menutup 50 gerai Startmart di Indonesia.

Saat ini, mayoritas toko Starmart telah dibeli oleh PT Fajar Mitra Indah yang bukanlah perusahaan afiliasi dengan perseroan. Sehingga, sisa toko Starmart yang tidak terjual pada perusahaan tersebut akan ditutup oleh Perseroan.

Meski demikian pihak Hero menyatakan penjualan dan penutupan gerai-gerainya tersebut takkan memiliki dampak material pada kelangsungan kegiatan operasional, hukum maupun keuangan Perseroan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini