nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Air Minum Kemasan Ditargetkan Tumbuh 10%

Ichsan Amin, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 24 320 1320063 bisnis-air-minum-kemasan-ditargetkan-tumbuh-10-IFCA9c4ojI.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Air Kemasan Indonesia (Aspadin) menargetkan pertumbuhan industri air minum dalam kemasan tahun ini bisa mencapai 10 persen.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding proyeksi pertumbuhan industri makanan dan minuman oleh Kementrian Perindustrian yang di kisaran 7,4-7,8 persen.

”Kami optimistis dengan target tersebut dengan didukung sekitar 2.000-an merek air minum dalam kemasan,” ujarDirektur Eksekutif Aspadin Rubijanto Pambudi di Jakarta.

Dia menambahkan, saat ini ada ratusan perusahaan yang tergabung dalam Aspadin dan tersebar di 12 daerah di TanahAir. Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) akan mendorong dan meningkatkan kualitas pengelolaan air minum kemasan di Indonesia.

PP tersebut akan memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha air minum kemasan yang berdampak pada peningkatan produksi. ”Kami menyambut baik, terbitnya peraturan pemerintah ini. Sebab, selama ini kami juga merasa waswas menjalankan usaha tanpa adanya payung hukum yang detil,” ungkap Rachmat.

Dia mengapresiasi langkah pemerintah yang memperhatikan aspirasi dunia usaha terkait pemenuhan kebutuhan air bersih dalam kemasan sesuai amanat konstitusi. Dia juga menegaskan, industri sektor air minum kemasan akan tetap serius berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup dan turut berkontribusi memfasilitasi pembangunan sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat.

”Kami memiliki harapan besar, agar pemerintah terus melibatkan dunia usaha,” ujarnya. (dan)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini