nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR dan 6 Kementerian Bahas Pembatasan Minuman Beralkohol

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2016 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 25 320 1320960 dpr-dan-6-kementerian-bahas-pembatasan-minuman-beralkohol-XApnLqBwlG.jpg Ilustrasi minuman beralkohol. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hari ini Panitia Khusus DPR RI menggelar rapat enam Kementerian, yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementrian Keuangan dan Kementerian Hukum Dan HAM. Rapat tersebut guna membahas Rancangan Undang-Undang tentang larangan minuman beralkohol.

Menurut pemantauan Okezone, rapat kerja yang sedianya dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB ini, baru dimulai pada pukul 11.00 WIB. Raker ini hanya berisi tentang penyerahan daftar inventaris masalah (DIM) oleh Menteri Perdagangan Thomas Lembong kepada anggota Pansus RUU Larangan Minuman Beralkohol.

"Pada prinsipnya pemerintah sepakat dengan DPR RI, minuman beralkohol harus diatur. Pemerintah sepakat dan siap untuk bahas RUU minuman beralkohol baik secara redaksi maupun teknikal," kata Lembong di DPR, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Rapat yang digelar sangat singkat ini akan dilanjutkan kembali pada dua minggu ke depan. Pasalnya Pansus akan mempelajari terlebih dahulu DIM tersebut sebelum pembentukan RUU larangan minuman beralkohol dimulai.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini