nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersihkan Rumah Setelah Banjir, Perhatikan Hal Berikut Ini

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2016 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 27 470 1322826 bersihkan-rumah-setelah-banjir-perhatikan-hal-berikut-ini-Zbs0QRTT7k.jpg Ilustrasi Banjir

JAKARTA – Banjir yang kerap terjadi, khususnya di DKI Jakarta, menjadi hal yang sangat dikhawatirkan. Pasalnya, banyak kerugian yang ditimbulkan akibat terjangan banjir tersebut. Salah satunya, kebersihan rumah yang tentunya terancam.

Owner Superklin, Samtoni, menuturkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membersihkan rumah setelah banjir melanda. "Paling yang harus diperhatikan adalah tembok atau dinding, karena tidak bisa hanya dengan cara dilap, maka perlu dicuci atau disikat juga," katanya, Sabtu (27/2/2016).

Selain itu, lanjut dia, bagian lain dari rumah yang tidak bisa sembarangan dibersihkan adalah keramik. Setelah itu, tidak lupa perabotan seperti lemari juga harus turut langsung dibersihkan.

"Terus juga lantai. Terkadang juga enggak bisa hanya dengan dipel, tapi juga harus pakai mesin (pembersih)," tutur dia.

Toni menambahkan, penghuni rumah juga harus jeli dalam memerhatikan material rumah yang digunakan, khususnya bagian eksterior. Sebab, menurutnya, penanganan setelah banjir berbeda-beda di setiap bahan materialnya.

"Yang membedakan itu materialnya. Kayak lantai dengan marmer dan keramik biasa kan harus beda," pungkasnya.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini