nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Properti di Penang Diproyeksi Kian Mahal

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2016 05:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 01 470 1325118 harga-properti-di-penang-diproyeksi-kian-mahal-epTUCjEKt4.jpg Kawasan Georgetown di Penang, Malaysia (Foto: antematters)

PENANG – Edein Bhd, perusahaan yang mendirikan dua usaha properti di Penang, Malaysia, memproyeksikan akan ada kenaikan berlanjut di pasar properti Penang. Alasannya, tanah yang semakin langka dan sedang berjalannya pengembangan infrastruktur.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan, seperti dilansir dari laman The Star.com.my, Rabu (2/3/2016), perusahaan mengatakan hal ini dibuktikan dengan permintaan yang cukup besar terhadap proyek properti pertamanya City of Dreams, terletak dekat lokasi di Penang yang terkenal, Gurney Drive.

"Kami merasa terhormat telah mendapatkan minat beli yang kuat untuk proyek properti pertama kami di Penang. Sejauh ini, kami telah menerima 1.200 aplikasi untuk 572 unit yang tersedia dari proyek ini. Proyek ini membawa nilai pengembangan kotor senilai 800 juta ringgit Malaysia (setara Rp2,5 triliun, mengacu kurs Rp3.200 per ringgit Malaysia)," katanya.

Sebagai tambahan, pada Desember lalu, Ewein melalui anak perusahaannya, Ewein Zenith II Sdn Bhd menandatangani perjanjian jual beli dengan Consortium Zenith BUCG Sdn Bhd guna mengakuisisi sebidang tanah hak milik seluas sekitar 4,42 hektare (ha) di Bandar Tanjong Pinang, Penang, senilai 162 juta ringgit Malaysia atau Rp518 miliar.

"Perusahaan ini bekerja untuk menduplikasi keberhasilan dari City of Dreams terhadap paket tanah kedua ini," terang dia.

(dhe)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini