nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Tips Rahasia Menarik Pembeli Rumah

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 07:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 04 470 1327983 8-tips-rahasia-menarik-pembeli-rumah-EQ78JXGYJH.jpg (Ilustrasi: Getty Images)

LONDON - Menarik pembeli rumah merupakan langkah pertama dalam proses penjualan rumah. Sebab, langkah pertama ini merupakan suatu hal fundamental guna menarik banyak pembeli yang mungkin bisa menjadi suatu peluang sukses dalam hal penjualan rumah.

Berikut adalah delapan tips rahasia untuk mendapatkan perhatian dari calon pembeli rumah, seperti dilansir dari laman Huffington Post, Senin (7/3/2016):

1. Taruh Cermin di Area Sempit

Meskipun ini berlaku untuk rumah kecil, namun menempatkan cermin di tempat-tempat sempit dapat membuat properti terlihat lebih besar. Pantulan cahaya juga akan menambah kecerahan ruang secara keseluruhan.

2. Perindah Taman

Anda dapat merapikan tepian-tepian rumah dan rumput agar terlihat sebaik mungkin. Ketika mengunggah foto rumah Anda di internet, pastikan agar menggunakan gambar yang telah diambil ketika rumah sudah dibersihkan dan ketika musim semi saat bunga mulai bermekaran.

3. Pasarkan Rumah Anda Sebelum Awal Tahun

Banyak orang berpikir tidak ada gunanya menempatkan rumah mereka dijual sebelum awal tahun. Itu salah. Sebenarnya, Anda harus memulai pemasaran rumah Anda sebelum awal tahun, jadi ketika awal tahun tiba, maka Anda dapat menjualnya dengan cepat. Diperkirakan bahwa para pencari rumah naik hampir mencapai 50 persen lebih tinggi pada Januari dibandingkan dua bulan sebelumnya.

4. Sewa Agen Real Estat yang Cocok dengan Anda

Tidak semua agen real estat diciptakan sama. Dalam rangka menyewa orang yang tepat, Anda perlu melakukan beberapa hal seperti memastikan kepada mereka akan butuh waktu berapa lama rumah dipasarkan dan berapa harga penawaran dan penjualannya. Selain itu pastikan juga agen memiliki keahlian pada jenis properti yang Anda miliki.

5. Pertimbangkan Sewa sebuah Agen Real Estat Online

Agen online mengenakan uang dibayar di muka lebih murah dibandingkan agen "offline" yang mengenakan biaya sekitar 1,3 persen dari nilai rumah Anda. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran Anda.

6. Tawarkan Secangkir Teh atau Kopi untuk Pembeli Potensial

Bertindak proaktif akan menempatkan Anda di depan permainan ketika mencoba menjual rumah Anda. Ketika pembeli akan membuat keputusan yang sebagian besar didasarkan pada tampilan rumah dan harga, maka sebaiknya Anda jabat erat tangan mereka dan suguhkan secangkir teh atau sesuatu yang hangat untuk diminum. Langkah ini mungkin tidak menjamin Anda merupakan pihak pertama yang ada di pikiran mereka, akan tetapi cara ini pasti akan menambahkan beberapa poin plus kepada Anda.

7. Jangan Katakan Kepada Klien untuk Melepas Alas Kaki Mereka

Banyak penjual rumah meminta klien potensial mereka untuk melepas sepatu mereka sebelum memasuki properti. Sayangnya, ini bukan merupakan cara yang baik. Pasalnya, beberapa orang merasa tidak nyaman berjalan tanpa alas kaki mereka. Orang lain akan melihatnya sebagai permintaan kasar. Jika Anda khawatir tentang kuman atau kotoran yang datang dari alas kaki mereka, Anda bisa taruh keset di pintu masuk.

8. Beri Rincian Dalam Iklan Rumah Anda

Sering kali iklan sengaja tidak mau menulis alamat yang lengkap atau harganya. Ini dilakukan oleh banyak agen real estat agar mampu menarik pembeli untuk bertanya-tanya. Ada baiknya jika Anda menjelaskan kepada para calon pembeli di mana lokasi sekolah terdekat, fasilitas, jaringan transportasi, dan lain sebagainya. Setiap rumah memiliki nilai jual unik yang merupakan fitur paling menawannya.

(dhe)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini