nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Agar Biaya Renovasi Kamar Tak Jebol

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 06:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 05 470 1328458 tips-agar-biaya-renovasi-kamar-tak-jebol-m4UayR0TjQ.jpg ilustrasi (shutterstock)

NEW YORK - Apakah Anda tengah memikirkan untuk merenovasi kamar tidur? Agar kamar tidur yang direnovasi membuahkan hasil yang sesuai keinginan, maka perencanaannya pun harus dibuat sebaik mungkin.

Namun bagaimana jika proyek renovasi kamar tidur Anda ternyata di luar dari yang direncanakan? Untuk itu, berikut tips mengelola proyek renovasi Anda, seperti dilansir dari artikel ‘Budget Remodeling: How to Keep Your Bedroom Rennovation In Control’, Senin (7/3/2016)

1. Jenis-Jenis Lazim Proyek Renovasi Kamar Tidur

Renovasi kamar tidur bisa mencakup banyak proyek berbeda. Ini bisa seminimal mengecat ulang, menambahkan hiasan atau mengecor, memperbarui perabotan atau menambahkan kipas langit-langit. Proyek-proyek umum lainnya seperti memperbaiki lemari, memperbarui jendela atau mengubah penempatan jendela, menambahkan skylight, membuat kamar tidur lebih besar atau menambahkan.

2. Rencanakan Renovasi Tepat untuk Rumah Anda dan Lingkungan

Sebuah rencana yang baik dan solid selalu cara terbaik untuk memulai proses renovasi Anda. Tapi bagaimana Anda tahu apa rencana yang seharusnya dilakukan? Pemilik rumah pintar memilih untuk meng-upgrade lebih besar tetapi juga teliti pada upgrade lainnya, seperti jika ada tren lemari walk-in, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan fitur ini jika Anda berencana menjual rumah suatu saat.

3. Mengumpulkan / Menampung Biaya Perkiraan

Biaya merenovasi Anda akan mencakup beberapa hal: bahan, peralatan, dan tenaga kerja.

Jika Anda berencana untuk melakukan pekerjaan sendiri, Anda pasti akan ingin berhati-hati mempertimbangkan waktu investasi Anda, baik itu hendak menggunakan peralatan atau perlengkapan dengan cara menyewa atau membeli.

 

4. Di mana Pemilik Rumah Mengeluarkan Uang Terlalu Banyak

Pemilik rumah sering membuat kesalahan mahal ketika merenovasi. Salah satu kesalahan terbesar adalah tidak tetap berada dalam anggaran yang sudah ditetapkan. Biaya berlebihan, biaya pengiriman terburu-buru, lembur dibayarkan kepada pemasang. Semua itu bisa menambah biaya menjadi mahal. Ketika bekerja dengan pemasok atau kontraktor, pastikan Anda mendapatkan kontrak terperinci yang menunjukkan segala sesuatu, seperti biaya sewa, biaya perizinan, atau biaya terkait lainnya

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini