nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Sepele Tapi Pengaruhi Biaya Perawatan Rumah Anda

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2016 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 05 470 1328527 faktor-sepele-tapi-pengaruhi-biaya-perawatan-rumah-anda-Vr6fSjmMPL.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Ketika membeli rumah, ada beberapa biaya yang perlu Anda pertimbangkan, salah satu yang tidak bisa dilupakan adalah biaya perawatan atau pemeliharaan rumah. Tentunya itu akan menjadi bagian dari anggaran bulanan Anda.

Mungkin sebagian dari kita berpikir bahwa dengan melakukan perabaikan atau perawatan sendiri itu dapat meminimalisir pengeluaran uang, tetapi nyatanya itu tidak selalu terjadi.

Lantas, berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk perawatan rumah? biaya perawatan rumah tahunan akan selalu bervariasi, tergantung pada usia rumah Anda dan keadaan rumah ketika Anda membelinya.

Untuk mengetahuinya, kenali beberapa faktor yang memengaruhi anggaran perawatan rumah Anda, sebagaimana dilansir dalam artikel How To Budget For Home Maintenance, Sabtu (5/3/2016).

1. Usia rumah

Usia rumah yang cenderung terbilang tua memiliki kemungkinan besar memerlukan biaya perawatan yang besar.

2. Kondisi rumah

Rumah tua yang terpelihara dengan baik selama bertahun-tahun lebih baik jika dibandingkan dengan rumah baru yang tidak terpelihara dengan baik. Pemeliharaan secara teratur sangat diperlukan, mulailah sedikit demi sedikit untuk menghemat uang Anda.

3. Ukuran rumah

Sebuah rumah yang berukuran besar jelas akan memerlukan lebih banyak biaya perawatan rumah daripada rumah yang lebih kecil.

4. Lingkungan dan lokasi

Kondisi lingkungan dan lokasi dapat memengaruhi penggunaan anggaran perawatan rumah Anda. Jika Anda tinggal di lingkungan yang basah dan lembab misalnya, mungkin Anda perlu lebih banyak lagi mengeluarkan uang untuk mencuci dan mencegah lumut untuk tumbuh.

Selain itu, contoh lain misalnya jika Anda tinggal di lokasi yang sering banjir, hal itu akan dapat menimbulkan kerusakan pada properti Anda yang tentunya membuat Anda sering mengeluarkan uang untuk perbaikan

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini