nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Berikan Apresiasi Insan Kreatif Dunia Periklanan

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016 21:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 08 320 1331078 mnc-berikan-apresiasi-insan-kreatif-dunia-periklanan-x61uQYH4eR.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - MNC Media mempersembahkan malam apresiasi dan selebrasi yang didedikasikan untuk insan kreatif dari dunia periklanan terutama bagi para advertise, dengan menyelenggarakan malam penghargaan bertajuk Bright Award Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (8/3/2016), Bright Award Indonesia merupakan kali pertama MNC Media menyelenggarakan ajang penghargaan yang didedikasikan untuk sejumlah iklan televisi di mana pemirsa dilibatkan langsung sebagai juri untuk menentukan pemenangnya.

Berdasarkan data adstensity 2015 menyebutkan bahwa belanja iklan TV Nasional pada 2015 mengalami penurunan. Namun, dengan rata-rata belanja per bulan pertumbuhan iklan televisi ini masih berada dalam tahap yang tinggi.

Meski demikian, MNC Media masih melihat banyak hal menarik dan diingat oleh pemirsa dalam menonton sebuah iklan yang produknya perlu diberikan apresiasi dan selebrasi.

Dalam pemilihan para nominator, Bright Award Indonesia menggandeng Roy Morgan sebagai lembaga penelitian independen yang dipercaya untuk melakukan riset. Survei dilakukan oleh pihak Roy Morgan mulai akhir Desember 2015 melalui pendapat publik secara face to face interview kepada responden berusia 12-60 tahun dan aktif menonton TV dalam satu bulan terakhir, setiap hari dalam tujuh hari terakhir.

Adapun, survei dilakukan di 17 provinsi dengan total 47 kota besar dan kecil diseluruh Indonesia. Sementara untuk voting para pemirsa yang ingin mendukung brand-brand terbaik dimulai pada 5 Febuari 2016 dan ditutup pada 4 Maret 2016.

Total ada 20 kategori dalam penghargaan MNC Bright Award Indonesia, yang terdiri dari 9 kategori iklan terfavorit, 9 kategori iklan berdasarkan survei pemirsa TV dan dua penghargaan khusus yaitu The Brightest Ads dan The Brightes Star.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini