Pemprov Bangun Jatim Mart di Eropa

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 10 320 1332221 pemprov-bangun-jatim-mart-di-eropa-iIYh1t7YgI.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)


SURABAYA – Selain berencana membangun Jatim Mart di 10 negara di kawasan ASEAN, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) juga akan memperluas ke benua Eropa.

Negara di benua biru itu yang hendak dibidik adalah Bulgaria dan Swiss. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdaprov Jatim Hadi Prasetyo mengatakan, kedua negara di Eropa itu akan dibangun Jatim Mart ketika kinerja Jatim Mart di ASEAN baik.

Jatim Mart di negara ASEAN yang hendak dibangun di antaranya di Singapura, China, dan Vietnam. Untuk Singapura akan dibuka awal bulan depan. Di Hainan, China, dibuka pada Juli dan untuk Ho Chi Minh, Vietnam, akan dibuka akhir tahun ini. Jatim Mart ini bertujuan meningkatkan dan mempercepat ekspor barang maupun jasa dari Jatim.

”Kami ingin pelaku usaha Jatim bisa berkembang. Tidak hanya menguasai ASEAN, tapi Eropa juga harus diekspansi,” katanya. Hadi mengungkapkan, dalam membangun Jatim Mart ini tidak ada sesen pun uang APBD yang keluar. Semua ditanggung agen yang ada di negara yang berdiri Jatim Mart.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini