nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT Pos Indonesia Siap Ambil Bagian Kue E-Commerce

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 19:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 10 320 1332661 pt-pos-indonesia-siap-ambil-bagian-kue-e-commerce-A4eKdH9kUv.jpg PT Pos. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) siap menggandeng PT Pos Indonesia, sebagai layanan logistik bisnis e-commerce nantinya. Hal ini masuk dalam roadmap e-commerce yang tengah digodok oleh BeKraf.

Deputi Bidang Infrastruktur BeKraf Hari Santosa Sungkari mengatakan, revitalisasi PT Pos Indonesia menjadi logistik dapat dimanfaatkan sebagai penunjang pengiriman barang hasil transaksi jual beli on-line yang telah dilakukan.

"Kita akan buat suatu kebijakan yang akan mengatur dan mempermudah logistik pengiriman. Salah satunya ialah dengan kerjasam PT Pos Indonesia. reivtalisai PT Pos Indonesia jadi logistik bisa kita kembangkan. Syaratnya konek dengan e-commerce nantinya,"ujar Hari di Kawasan SCBD Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Hari menambahkan, terkait dengan kemudahan logistik, pelaku e-commerce diperbolehkan juga bekerja sama dengan pihak swasta. Tapi, kembali lagi jika kerjasama dengan perusahaan negara tentunya benefitnya banyak.

"Dengan pihak mana saja boleh. Tapi kan, PT Pos Indonesia sudah tersebar di mana-mana. Pasti ini lebih menunjang lagi," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini