Share

Lion Air: Bandara Halim Alternatif Penuhnya Soekarno-Hatta

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2016 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 11 320 1333059 lion-air-bandara-halim-alternatif-penuhnya-soekarno-hatta-sAp10NVVi6.jpg Ilustrasi : Okezone

BATAM - Lion Air Group memastikan tidak akan mengambil alih pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma yang selama ini di bawah kendali PT Angkasa Pura II (Persero).

President Director Lion Air Group Edwart Sirait mengatakan, kerjasama sewa menyewa lahan seluas 25 hektare (ha) dengan Inkopau pada 2005 sebagai antisipasi penuhnya kapasitas Bandara Soekarno Hatta.

"Dasar kita waktu itu adalah keinginan kita dan perkiraan bahwa kapasitas bandara di Jakarta itu akan membutuhkan penambahan, dan kita pikir Halim itu bisa sebagai alternatif dalam jangka pendek untuk penambahan kapasitas dari dan ke Jakarta," kata Edward di Batam Aero Technic, Jumat (11/3/2016).

Edward menyebutkan, kerjasama Lion Air Group dengan Inkopau murni hanya sewa menyewa lahan tidak ada kesepakatan mengenai pengalihan kepemilikan. Selain itu, dasar kerjasama yang dilakukan pun telah sesuai dengan UU yang berlaku pada waktu itu.

"Jadi intinya kita tidak ada pengalihan kepemilikan, itu dulu harus clear, jadi jangan ada yang bilang woa ini dikuasai oleh Lion Group atau singa nya Singapura, enggak ada itu," tandasnya.

Sekedar informasi, Peninjauan kembali (PK) Angkasa Pura II mengenai pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma telah ditolak Mahkamah Agung (MA). Dengan begitu, pengelolaan dimenangkan oleh PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) yang merupakan anak usaha Lion Air Group.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini