nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indocement Pasok Beton Siap Pakai untuk Proyek MRT

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2016 19:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 18 470 1339888 indocement-pasok-beton-siap-pakai-untuk-proyek-mrt-afUCElBZk7.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menyatakan, mendapat bagian dalam pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Dalam hal ini, perseroan mengambil bagian sebagai pemasok beton siap digunakan (readymix concrete).

Akan tetapi, Direktur Utama INTP Christian Kartawijaya mengatakan, lantaran proyek MRT tergolong besar, maka perseroan bukan menjadi satu-satunya pemasok beton siap pakai.

"MRT kita dapat bagian lah. Dalam artian tidak hanya satu, karena project-nya besar. Jadi Indocement salah satu readymix supplier yang cukup besar di inter section, tapi ada pemain lain-lain," ujarnya usai public expose di kantornya, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Dia menjelaskan, dalam pembangunan infrastruktur dibutuhkan beton berkualitas terbaik (high grade concrete). Oleh sebab itu, dibutuhkan pula sebuah langkah agar beton siap pakai tersebut tidak dapat jauh-jauh dari proyek, yakni dengan cara menyiapkan batching plant berdekatan dengan proyek.

Perseroan, kata dia, memiliki batching plant yang tersebar di beberapa titik yang dilalui pembangunan proyek MRT.

"Nah kebetulan Indocement kita punya tiga batching plant yang deket SCBD, Kokas, Shangri-La, Sudirman. Sudirman kita ada tiga. Selain itu ada lagi Puri Indah, Simatupang. Ini membuat semen high grade concrete bagus kualitasnya, karena kan high grade concrete enggak bisa terlalu lama di jalan," papar dia.

Adapun komposisi perseroan, lanjut dia, mengambil sekira 25-35 persen pembangunan dari keseluruhan proyek MRT.

"Hampir beberapa sektor. Komposisinya saya kira 25-35 persen. Tapi saya fikir berbagai trase kita ikut partisipasi," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini