nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Malaysia, Bisnis Properti Masih Jadi Favorit Investor

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 21 470 1341655 di-malaysia-bisnis-properti-masih-jadi-favorit-investor-iMybiGRsbN.jpg Ilustrasi: Shutterstock

KUALA LUMPUR - Meskipun pasar real estate di Malaysia terbilang mengalami penurunan. Namun, sektor tersebut dinilai masih menjadi investasi paling disukai oleh kebanyakan investor dalam negeri di Malaysia.

Seperti dikutip Property Report, Senin (21/3/2016), Knight Frank dalam survei The Ewalth Report Attitudes Survey, melaporkan bahwa 39 persen orang kaya di Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli perumahan tahun 2016.

Managing Director Knight Frank Malaysia, Sarkunan Subramania mengatakan, untuk saat ini Australia masih menjadi pilihan untuk melakukan investasi dibidang properti.

Dia melanjutkan, alokasi portofolio kini juga telah mengalami perubahan, di mana mayoritas responden sebanyak 65 persen telah menanamkan modalnya di segmen properti residensial.

"Responden mengatakan alokasi ke aset properti residensial telah meningkat selama satu dekade terakhir. Sementara persentase yang sama mengatakan alokasi juga akan meningkat selama 10 tahun mendatang, ini merupakan yang tertinggi di Asia Pasifik selama dua puluh tahun terakhir," kata Sarkurnan.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini