nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Blok Masela, Inpex Tunggu Pernyataan Resmi Jokowi

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 15:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 23 320 1343811 soal-blok-masela-inpex-tunggu-pernyataan-resmi-jokowi-uhO41Oywzz.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan pembangunan infrastruktur gas pada Blok Masela. Inpex Corporation menganggap hal tersebut belum resmi sebagai keputusan pemerintah.

Manager Communication and Relation Inpex Corporation Usman Slamet mengatakan, Inpex Corporation sangat menghormati penyataan Presiden Jokowi yang telah memutuskan pembangunan infrastruktur gas Blok Masela di darat (onshore).

"Jadi gini ya, kami hormati konferensi pers beliau. kami masih tunggu keputusan resmi beliau kepada kami. Ya tapi itu kan belun resmi, secara resmi beliau pasti akan sampaikan," kata Usman kepada wartawan, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Usman menyebutkan, pernyataan resmi yang dimaksud oleh Inpex Corporation adalah informasi yang disampaikan langsung kepada para investor. Yakni manajemen Inpex dan Shell.

"Ini aku juga baru denger dari temen-temen wartawan, saya belum berani banyak bicara, secara resmi akan disampaikan kepada inpex dan shell pasti," tambahnya.

Jika ditetapkan di darat, Usman memastikan memang akan terjadi revisi POD, atau dikembalikan oleh pemerintah untuk kembali dikaji. "Kan prosedurnya begitu. kalau beliau putuskan untuk dibangun di darat ya berarti dikembalikan pod inpex atau shell oleh kementerian secara teknisnya," jelasnya.

Saat ini, kata Usman, Inpex belum berani memberikan banyak pendapat mengenai keputusan Presiden Jokowi. "Nanti kita tunggu aja. krn kita belum terima secara resmi dari pemerintah, banyak hal yang mesti dipelajari," tutupnya.(rai)

(rhs)

Berita Terkait

Blok Masela

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini