Share

TERPOPULER: Organda, Uber hingga Grab Kumpul di Kantor Menhub Jonan

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Rabu 23 Maret 2016 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 23 320 1344081 terpopuler-organda-uber-hingga-grab-kumpul-di-kantor-menhub-jonan-raCGnvPKRT.jpg Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda), Uber dan Grab memenuhi panggilan Kementerian Perhubungan. Pertemuan untuk membahas konsesi transportasi di Indonesia yang dipimpin oleh Plt Dirjen Perhubungan Darat Sugihardjo.

Seperti dikutip dalam daftar hadir, Jakarta, Rabu (23/3/2016), perwakilan Uber, Grab, Organda hingga Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta hadir dalam pertemuan tersebut.

Mereka antara lain, Donny Suyadi mengaku sebagai Komisaris Uber Indonesia, Legal Manager Grab Indonesia Teddy Antono, Ketua Umum DPP Organda Adrianto, Ateng Haryono dari Organda DKI, Kadishub DKI Jakarta Andriansyah. Pertemuan berlangsung tertutup dan mulai dari pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, menyikapi carut marut transportasi di Indonesia, Kementerian Perhubungan berencana akan melakukan pertemuan untuk membahas konsesi transportasi di Indonesia.

Menurut Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Organda hingga Grab akan diundang dalam pertemuan kali ini.

"Besok PLT ditjen hubungan darat akan memanggil organda, Grab. Ini akan dibikin konsensus," kata Jonan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, semalam.

Pada pertemuan ini akan dibentuk kesepakatan bersama, termasuk mengenai transportasi online di Indonesia. Apabila dalam pertemuan ini disepakati bahwa transportasi online harus mendaftar sebagai transportasi umum, maka kesepakatan ini harus diikuti oleh transportasi online.

"Konsensus bagaimana. Oke sepakat harus mendaftar, ya biar saja mendaftar," tukas Jonan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini