nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yahoo Gadaikan Mesin Pencarinya

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 28 Maret 2016 05:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 27 278 1346796 yahoo-gadaikan-mesin-pencarinya-V9Hv1bsD0f.jpg Yahoo Inc. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Dewan Eksekutif Yahoo.Inc ingin menjual bisnis intinya senilai USD10 miliar. Bisnis inti tersebut meliputi pencarian online dan bisnis periklanan.

Kara Swisher dalam artikelnya di website berita teknologi Re/Code, Microsoft menyatakan bersedia untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang tertarik akan kesepakatan yang ditawarkan Yahoo tersebut.

Melansir Businessinsider, Dalam upayanya menyediakan bantuan "pendanaan yang signifikan", Microsoft telah bertemu dengan sejumlah perusahaan ekuitas swasta yang mungkin tertarik membeli bisnis inti Yahoo.

Srategi bantuan Microsoft ini bertujuan untuk menjaga kemitraannya dengan Yahoo dalam penggunaan mesin pencarian, di mana dalam kasus bisnis pencariannya akan dijual kepada pihak ketiga.

Seperti yang diketahui, Microsoft merupakan salah satu mitra terbesar Yahoo sejak tahun 2010 dalam penyediaan mesin pencarian yakni Bing dengan kontrak kerjasama selama 10 tahun. Setelah pada akhirnya Yahoo menyempurnakan sistem pencariannya dengan turut bekerja sama dengan sistem pencarian Google.

Kendati demikian, harga yang ditawarkan Yahoo senilai USD10 miliar tersebut lebih tinggi prediksi para analis. Pasalnya analis memperkirakan Yahoo akan mematok harga di kisaran USD6 miliar hingga USD8 miliar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini