nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sofyan Djalil Minta Pertamina Diberi Jatah Masela 20%

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 28 Maret 2016 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 28 320 1347537 sofyan-djalil-minta-pertamina-diberi-jatah-masela-20-U6lsunZmyF.jpg Gedung Pertamina. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berencana ikut serta dalam pengelolaan proyek gas Blok Masela. Perusahaan plat merah ini mengajukan kesanggupannya untuk mengelola proyek Blok Masela sebanyak 20 persen.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil mengatakan, pernyataan kesanggupan tersebut karena Pertamina melihat proyek Blok Masela sebagai investasi bernilai bagi perseroan.

Namun, apakah Pertamina akan ikut mengelola atau tidak, semua itu bergantung pada pengelola utamanya Inpex dan Shell.

"Artinya kalau mereka mengajak Pertamina itu kan urusan korporasi aja. Pertamina akan membikin penyesuaian bahwa mereka akan menganggap itu investasi yang bagus bagi mereka dan akan ikut itu,'ujar Sofyan di Kantor BPS Jakarta, Senin (28/3/2016).

Saat ini, lanjut Sofyan, Pertamina tinggal menunggu putusan Inpex dan Shell untuk diajak kerja sama mengelola Blok Masela. "Intinya semua ini sangat tergantung dengan tawaran yang memiliki kawasan lahan itu," ujarnya.

Sekadar informasi, Inpex telah memberikan lampu hijau bagi Pertamina untuk dapat berkontribusi dalam pengelolaan Blok Masela. Pertamina pun telah melakukan penjajakan dengan berbagai pihak agar dapat memuluskan niat untuk turut serta dalam pengelolaan proyek Blok Masela.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini