Share

Sofyan Djalil Ingin Swiss Kembangkan Teknologi Penjernih Air di RI

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 30 320 1349444 sofyan-djalil-ingin-swiss-kembangkan-teknologi-penjernih-air-di-ri-ik0whGNhyl.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil menginginkan agar Swiss dapat mengembangkan teknologi pada berbagai sektor di Indonesia. Salah satunya adalah pada sektor teknologi penjernihan air di Indonesia.

"Opportunity tersebut memberikan kesempatan yang besar bagi perusahaan-perusahaan untuk melakukan investasi di Indonesia. Misal masalah solusi transportasi kota, teknologi masalah penjernihan air, kan masalah air bersih dan air minum itu akan makin kita butuhkan," kata Sofyan saat ditemui usai pertemuan bilateral di kantornya, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Saat ini, lanjutnya, Swiss telah memiliki teknologi dalam berbagai sektor, seperti provider, energi baru dan terbarukan, hingga pada bidang transportasi. Untuk itu, diharapkan Indonesia dapat memanfaatkan potensi ini dalam bentuk kerja sama bilateral.

"Mereka punya kemampuan teknologi itu dan sebaiknya investasi di pasar Indonesia. Apalagi kalau kita sudah kerja sama dengan Eropa, maka kerja sama bilateral kita akan semakin kuat," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini