nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apindo Tolak Usulan MUI soal Sertifikasi Halal Produk Sandang

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 20:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 30 320 1349705 apindo-tolak-usulan-mui-soal-sertifikasi-halal-produk-sandang-xhJdZ00YFK.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan keberatannya dengan usul Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengusulkan perlunya sertifikasi halal untuk produk-produk sandang.

Wakil Ketua Umum Apindo Suryadi Sasmita mengatakan, kondisi perekonomian yang masih terbilang melambat masih membuat pengusaha kesulitan untuk saat ini.

Apalagi, ditambahkan adanya penambahan beban dengan kewajiban produk-produk sandang yang mesti disertifikasi. Hal ini akan menjadi beban tambahan pengusaha.

"Bagi pengusaha sekarang ini sedang susah, dengan sertifikasi-sertifikasi yang ada ditambah proses birokrasi yang lama malah membuat pengusaha bingung. Kita yang sedang mencari cari pasar, malah diribetkan dengan urusan ini," ujar Sunaryadi di Tawangmangu Terrace Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Sunaryadi menambahakan sejak 34 tahun berkecimpung didalam dunai tekstil dan garmen, baru kali mendengar adanya produk-produk sandang yang tidak menggunakan bahan baku syariah dalam hal ini kulit babi.

"Saya tidak bisa itu ada atau tidak ya, itu kan keputusannya dan kita juga harus menerima setiap pernyataan kan. Tapi selama 34 tahun bermain, saya tidak pernah mendengar hal itu," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini