nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Rusunawa di Temanggung Siap Ditempati

ant, Jurnalis · Rabu 06 April 2016 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 06 470 1355431 dua-rusunawa-di-temanggung-siap-ditempati-v5alMyklTH.jpg Ilustrasi: Okezone

TEMANGGUNG - Sebanyak dua dari tiga rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dibangun di Temanggung, Jawa Tengah, siap ditempati, yakni rusunawa di Kelurahan Parakan Kauman dan Kertosari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Temanggung, Pardiyono di Temanggung, Rabu, mengatakan untuk Rusunawa Kranggan belum siap dihuni karena harus ada perbaikan di beberapa titik. (Baca juga: Pembangunan Rusun Diusulkan untuk Atasi Kekumuhan)

"Perlu perbaikan lantai yang masih kurang sempurna tapi tidak semua hanya beberapa titik saja," katanya.

Menurut dia, beberapa warga sudah mendaftarkan diri sebagai penghuni rusunawa. Dia mengatakan penghuni rusunawa untuk sementara dari warga sekitar, kalau warga di sekitar rusunawa tidak ada yang membutuhkan lagi maka baru dibolehkan warga dari luar lingkungan rusunawa.

Pardiyono mengatakan pembangunan rusunawa ini untuk warga yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki tempat tinggal.

"Mereka yang ingin tinggal di rusunawa harus mendaftarkan diri ke kelurahan setempat," katanya.

Ia menuturkan dari 96 unit untuk rusunawa di Kecamatan Parakan, warga yang mendaftar sudah ada 120 warga, sedangkan di Kelurahan Kertosari baru 20 warga yang mendaftar dari kapasitas 48 unit. (Baca juga: 200 Rusun Telah Berdiri di Seluruh Indonesia)

"Rusunawa Parakan sudah over kuota, warga kurang mampu di daerah itu sejak awal sudah mulai mendaftar, nantinya akan di seleksi," katanya.

Dia mengatakan rusunawa nantinya disewakan, tetapi besaran sewa dan peraturan lainnya masih menunggu peraturan bupati.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini