Image

Cara Memilih Asuransi Mobil

Agregasi Cekaja.com, Jurnalis · Minggu 10 April 2016, 06:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 08 320 1357657 cara-memilih-asuransi-mobil-oeK1T8oOlF.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Menentukan asuransi mobil memang tak mudah. Anda perlu mencermati jenis asuransi serta membandingkan dengan produk asuransi mobil lainnya.

Namun, jangan takut. Di era digital saat ini, Anda dapat membandingkan berbagai jenis asuransi mobil yang Anda butuhkan dengan cara online. Asuransi mobil online saat inipun dapat menampilkan berbagai kelebihan dan keuntungan dari masing-masing penyedia produk asuransi dan benefit yang ditawarkannya. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah membandingkan produk asuransi mobil yang dibutuhkan.

Karena itu, ada beberapa hal yang perlu disikapi agar Anda dapat memilih asuransi terbaik. Ketelitian dalam memilih dapat memberi dampak siginifikan terhadap premi dan jaminan atau pertanggungan yang akan dapatkan. Apa saja? Berikut uraiannya.

Cek Informasi

Dalam memilih asuransi mobil, Anda wajib melihat produk asuransi itu secara detail. Seperti penanganan klaim, perpanjangan polis, bengkel rekanan, dan prosedur pembayaran. Pastikan perusahaan asuransi yang menjadi target Anda memiliki penanganan yang responsif, seperti untuk pertanyaan, permintaan, pelayanan, masukan, dan saran. Cari tahu hal ini melalui kunjungan situs perusahaan asuransi mobil yang ingin dipilih. Sejumlah situs perusahaan asuransi itupun biasanya menyediakan berbagai informasi yang bisa menajdi masukan Anda. Dan, daftar tersebut dapat membantu Anda membuat keputusan. Atau, carilah informasi dengan cara meminta kerabat, teman, atau keluarga yang pernah mendaftar asuransi mobil sebelumnya. Sebab, informasi dari mereka bisa menjadi bahan pertimbangan bernilai untuk Anda dalam memilih.

Cek Forum

Melalui online, Anda dapat dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan. Cobalah untuk mengunjungi forum online yang menjadi wadah bagi banyak orang untuk saling berbagi tentang topik atau tema tertentu, termasuk forum asuransi mobil. Terlibatlah dalam forum ini untuk memperoleh pendapat berbagai orang mengenai perusahaan asuransi. Sebab, suatu forum biasanya memiliki ahli yang terlibat di dalamnya dan bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini