MNC Asset Management Incar Dana Kelola hingga Rp5,5 triliun

Danang Sugianto, Jurnalis · Jum'at 08 April 2016 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 08 320 1357829 mnc-asset-management-incar-dana-kelola-hingga-rp5-5-triliun-pbWzjLXJtZ.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - MNC Asset Management menargetkan dana kelola atau Assets Under Management (AUM) hingga akhir tahun sebesar Rp5,5 triliun. Target tersebut jauh lebih besar dari raihan tahun lalu yang mencapai Rp1,7 triliun.

Direktur Investment Suwito Haryanto mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya melakukan strategi dengan meluncurkan produk reksa dana yang memiliki nilai tingkat pengembalian yang menarik. Menurutnya dari 20 produk reksa dana yang sudah dimiliki MNC Asset Management sudah melalui racikan alokasi investasi yang tepat

"Kalau strategi investasi kami melihat dari 20 jenis produk reksa dana yang ada dengan jenis mulai dari pasar uang sampai yang equity, tentu kami harus punya produk yang harus melebihi benchmark yang ada. Nasabah seperti perusahaan membutuhkan kepercayaan," jelasnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

 [Baca juga: MNC Asset Management Luncurkan Produk Reksa Dana Baru]

Dia mencontohkan, saat ini MNC Asset Management baru saja meluncurkan produk reksa dana MNC Dana SBN, yang mana menjadi produk reksa dana SBN pertama di tahun ini. Produk tersebut diluncurkan berdasarkan kebutuhan investor yang diwajibkan memiliki portofolio investasi pada SBN yang tertuang dalam POJK Nomor 1/POJK.05/2016.

"Kami juga punya satu produk yang kota mix antara obligasi korporasi dan SBN. Kalau jenis SBN itu pada saat suku bunga turun di mana yield-nya akan turun maka di SBN akan lebih tinggi," imbuhnya.(rai)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini