nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laba Merosot, Saham Netflix Turun 12%

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 20 April 2016 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 20 278 1367681 saham-netflix-turun-12-masih-wajar-yw17IpNMrJ.jpg Ilustrasi indeks. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Saham Netflix jatuh lebih dari 12 persen kemarin. Meski demikian, hal kejatuhan tajam ini tidak membuat para investor khawatir.

Pasalnya, berdasarkan penelitian dari Bespoke Investment Group, track record perusahaan menunjukkan bahwa saham Netflix memang memiliki volatilitas yang sangat tinggi.

"NFLX memiliki rata-rata pergerakan 13,8 persen karena bereaksi pada laba sepanjang sejarahnya sebagai perusahaan publik, sehingga penurunan 11 persen saat ini sebenarnya kurang stabil dari normal," kata sebuah laporan dari Bespoke, seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (20/4/2016).

"Menggunakan database laporan perseroan, kami melihat semua reaksi laba saat laba Netflix turun 5 persen. Sejak 2002 ketika NFLX go public, saham telah mengalami penurunan 5 persen dan jatuh 24 kali!," tambah laporan tersebut.

Menurut Bespoke, perusahaan menjadi penggerak dari indeks S&P 500 setelah laporan laba dan menjadi penurunan terburuk. Netflix jatuh lebih dari 20 persen setelah laba Kuartal III-2014.

Pertumbuhan pelanggan datang seperti yang diharapkan, tapi jauh lebih rendah dari perkiraan. Ditambah lagi, meningkatnya persaingan dari perusahaan seperti Amazon dan Hulu bisa membuat lanskap yang sama sekali berbeda.

Di sisi lain, perusahaan ini berputar terhadap konten asli dan pelanggan yang setia dengan layanan streaming.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini