Wapres Jusuf Kalla Buka Inacraft 2016

ant, Jurnalis · Rabu 20 April 2016 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 20 320 1367658 wapres-jusuf-kalla-buka-inacraft-2016-Q5urT3mVoX.jpg Wapres Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran kerajinan Indonesia Inacraft 2016 yang di gelar selama lima hari hingga 24 April 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu.

Inacraft 2016 diikuti lebih dari 1.400 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eksportir dari 34 provinsi di Indonesia yang menempati 1.333 gerai.

Pada pameran kali ini jumlah peserta individu meningkat hingga 849 stan dan 359 stan dinas, BUMN 117 stan dan delapan stan peserta luar negeri, yaitu Singapura, Jepang, Pakistan, Nepal, India dan Syria.

 [Baca juga: Produsen Kipas Tangan Ini Berani Pasang Harga Rp2 Juta]

Inacraft kali ini mengusung tema "From Smart Village to Global Market" dimaksudkan untuk memfasilitasi produk-produk kerajinan Indonesia agar dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi serta mengangkat derajat produk kerajinan Indonesia.

Inacraft 2016 mengangkat kebudayaan Minangkabau menjadi ikon menampilkan berbagai kemegahan kebudayaan serta kesenian khas daerah di Sumatera Barat itu.

Barang kerajinan yang dipamerkan antara lain berbagai produk kerajinan dari tekstil seperti batik, tenunan, bordir, songket, ikat dan beragam aksesoris, kerajinan kayu seperti patung, furnitur berukir, mainan edukasi, barang-barang perhiasan dari emas, perak dan batu permata.

 [Baca juga: Produk Kerajinan Indonesia Digandrungi Buyer Jepang]

Juga dipamerkan barang kerajinan keramik, pottery dan gerabah, home decoration serta berbagai jenis barang kerajinan lainnya.

Tahun ini Inacraft menyediakan fasilitas shuttle bus dari beberapa mal dan bandara ke JCC Senayan bagi pengunjung secara gratis diantaranya Margocity, Mal Taman Anggrek dan Sumarecon Mal Bekasi.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini