nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel 300 Kamar Lengkapi Terminal 3 Bandara Soetta

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 21 April 2016 17:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 21 470 1369147 hotel-300-kamar-lengkapi-terminal-3-bandara-soetta-mf3r0qOShz.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan, pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta pada 2017 akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti kereta api hingga hotel yang diperkirakan dengan bintang empat.

Direktur Komersial dan Bisnis Developmen Angkasa Pura II (AP) Faik Fahmi mengatakan, pembangunan hotel saat ini masih dalam tahap mengundang investor. Adapun, kata Fahmi, pembangunan hotel ini akan dilakukan didua sisi terminal.

"Jadi gini, ini luas komersial sekitar 70 ribu meter, sangat luas untuk mendorong pendapatan non aero, untuk membangun hotel juga di sini dan itu yang akan mendorong pendapatan non aero. Ketika semua sudah full operasi dengan seluruh fasilitas jadi bisa dimanfaatkan," kata Fahmi saat soft launching Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (21/4/2016).

Fahmi mengharapkan, proses tender pembangunan hotel bisa dilakukan sekitar dua sampai tiga bulan ke depan. Dari total pembangunan, diperkirakan hotel yang akan dibangun di dua sisi itu masing-masing memiliki 150 ruangan kamar, artinya total kamar menjadi sekitar 300 kamar.

"Modelnya nanti food and baverage, karena sebenarnya arena penentuan itu berdasarkan survei, jadi orang ke bandara itu lebih banyak cari makan dan minum, jadi tingkat food and beverage cukup besar," tambahnya.

Fahmi menuturkan, pihak AP II telah menentukan beberapa persyaratan bagi para calon investor yang siap mengikuti proses tender proyek pembangunan hotel. Untuk asing, kata Fahmi, AP II meminta secara khusus untuk bermitra dengan perusahaan nasional.

"Kita lihat siapa yang terbaik dari sisi harga dan kualitas, ada beberapa yang mengajukan tapi belum kita tindak karena belum masuk proses tender, ya mungkin paralel dalam 2-3 bulan ke depan sudah mulai," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini