nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Hotel, AP II Investasi Rp400 Miliar

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 21 April 2016 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 21 470 1369203 bangun-hotel-ap-ii-investasi-rp400-miliar-0ApBWokDem.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan, pada 2016 akan menyiapkan dana investasi sekitar Rp400 miliar untuk membangun hotel di sekitar bandara yang dioperasikannya.

Direktur Utama Angkasa Pura II (AP) Budi Karya Sumadi mengatakan, pada 2016 ini tengah mengundang beberapa investor baik asing maupun domestik.

Budi menyebutkan, pembangunan hotel akan dilakukan didua sisi atau kanan dan kiri bagian dari Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. (Baca juga: Hotel 300 Kamar Lengkapi Terminal 3 Bandara Soetta)

"Hotel transit akan kita bangun, sekitar 400 kamar dua gedung, kira-kira investasinya Rp400 miliar," kata Budi di Terminal 3 Ultimate Soetta, Kamis (21/4/2016).

Budi menyebutkan, dalam waktu dekat akan melakukan proses tender. Di mana, accor dan santika yang merupakan investor di sektor perhotelan sudah menyatakan siap.

"Kita lihat siapa yang bisa berikan competitiveness yang bagus," tambahnya.

Menurut Budi, pengembangan sektor properti akan terus dikembangkan oleh Angkasa Pura II. Salah satunya sebagai fasilitas penunjang para penumpang baik yang transit maupun yang ingin menginap di bandara. (Baca juga:

Lanjut Budi, Bandara Kualanamu menjadi bandara yang pertama dibangun hotel transit. "Kita rencanakan dengan investor untuk bangun hotel di Palembang, Pontianak, dan Pekanbaru," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini