nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pos Indonesia Ingin Layani 20 Situs Belanja Online

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2016 20:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 11 320 1385991 pos-indonesia-ingin-layani-20-situs-belanja-online-BdWUazfQrB.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) semakin agresif untuk mengembangkan pelayanan logistik. Untuk mendukung hal itu perusahaan berplat merah ini fokus untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan e-commerce.

Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberap perusahaan e-commerce seperti Zalora. Namun hal itu dianggap belum cukup, pihaknya menargetkan akan menambah jalinan kerjasama dengan 20 perusahaan e-commerce besar.

"Bisa Tokopedia, Bhineka, BukaLapak, ya pokoknya top 20 di market lah. Setidaknya sudah adda komunikasi dengan mereka," tuturnya di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Gilarsi mengatakan, potensi pengembangan logistik dari industri e-commerce cukup besar. Terlebih e-commerce sangat erat dengan usaha kecil menengah yang jumlahnya cukup besar di Indonesia.

"Bayangkan di Indonesia itu jumlah UKMnya 50 juta. Anggaplah 10 persenya dari itu 5 juta kita bisa garap, wah itu saja sudah mebeludak," terangnya.

Jika kerjasama dengan 20 e-commerce tersebut benar terjalin, Gilarsi yakin porsi pendapatan Pos Indonesia dari e-commerce bisa mencapai 30 persen lebih.

"Pasti di atas 30 persen. Kalau untuk sekarang berapa porsinya kita tidak punya datanya. Karena data antara pedagang retail biasa dan e-commerce bercampur," pungkasnya. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini