nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TERPOPULER: PTPP Bidik Proyek Infrastruktur Rp7 T

ant, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2016 07:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 11 320 1386061 terpopuler-ptpp-bidik-proyek-infrastruktur-rp7-t-4qVHJ9dwno.jpg Ilustrasi infrastruktur. (Foto: Okezone)

JAKARTA - BUMN konstruksi PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) tahun ini membidik sejumlah proyek di sektor energi, dengan nilai sekitar Rp7 triliun.

Saat ini, sejumlah proyek strategis di sektor energi tengah dikerjakan, salah satunya adalah pembangunan pembangkit listrik dalam program 35 ribu MW.

“Tahun ini PTPP menargetkan kontrak baru Rp 31 triliun. Sekitar 53,7 persen dibidik dari proyek building, dari proyek irigasi 6 persen, infrastruktur 15,6 persen, proyek energi 4 persen, dan sisanya proyek pelabuhan,” kata Direktur Utama PTPP Tumiyana.

Direktur PTPP Abdul Haris Tatang menjelaskan bahwa terdapat sekitar 16 lokasi untuk pengerjaan Engineering Procurement, Construction (EPC) pembangunan pembangkit listrik, di antaranya PLTU Batam (120 MW), PLTP Kamojang (50 MW), PLTG Gorontalo (100 MW).

Selain itu beberapa pembangkit di sejumlah daerah seperti Medan, Nias, Bangka, Lampung, Tarakan, Lombok, dan Pontianak. “Selebihnya merupakan proyek untuk bidang oil and gas,” ujarnya.

Sementara anak perusahaan PTPP di bidang property yakni PTPP Properti berencana meluncurkan dua proyek pada tahun ini. Salah satu proyeknya terletak di Bandung.

Direktur Keuangan dan HR PTPP Properti Tbk Indaryanto mengatakan, untuk pengembangan proyek tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan salah satu pengembang melalui model join venture.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini