nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membuat Kamar Mandi Tetap Cling!

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2016 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 14 470 1388434 membuat-kamar-mandi-tetap-cling-sEioKVpMU1.jpg Ilustrasi (cleanipedia)

JAKARTA - Area kamar mandi jadi salah satu tempat yang rawan terabaikan kebersihannya. Tapi kebersihan kamar mandi juga harus terus dijaga karena lembabnya ruangan tersebut.

Bagian-bagian apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika akan membersihkan atau menguras kamar mandi selain lantai, dinding, bak mandi, toilet, dan wastafel?

Aksesori kamar mandi seperti tempat sabun, tempat sikat gigi, dan sikat toilet sering terlewatkan dari rutinitas membersihkan kamar mandi, padahal objek-objek tersebut juga tidak kalah penting dibersihkan.

Simak tips berikut untuk membersihkannya seperti dilansir Cleanipedia.

1. Membersihkan tempat sikat gigi

Jika tempat sikat gigi Anda berupa wadah yang berdiri sendiri, cucilah secara rutin sebagaimana Anda mencuci piring. Sedangkan untuk membersihkan gantungan sikat gigi yang menempel di dinding, Anda perlu menggosoknya memakai sikat gigi bekas yang dibasahi air sabun air untuk menjangkau lekukan dan celah-celahnya.

2. Membersihkan tempat sabun kamar mandi

Bersihkan tempat sabun dengan pasta campuran satu sendok makan bubuk soda kue dan satu sendok teh cuka. Manfaatkan sikat gigi bekas untuk mengoleskan pasta tersebut pada tempat sabun dan menyikatnya. Gunakan produk pembersih kamar mandi untuk membersihkan tempat sabun yang terbuat dari bahan keramik yang menempel di dinding.

3. Cara membersihkan sikat toilet

Bilas kepala dan gagang sikat dengan air panas. Rendam sikat di dalam air panas yang dicampur dengan karbol atau cuka selama satu jam. Dua cangkir karbol sebaiknya dilarutkan di dalam lima liter air panas atau sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Gunakan sabun cuci piring cair dan sikat gigi bekas untuk menggosok kepala sikat WC. Bilas dengan air bersih, lalu tiriskan di atas kain lap dan biarkan kering secara alami.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini