nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TERPOPULER: Rangka Atap Baja Ringan Vs Rangka Atap Kayu

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 16 Mei 2016 08:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 15 470 1388978 terpopuler-rangka-atap-baja-ringan-vs-rangka-atap-kayu-LSUmefKkdn.jpg Foto: sis-usa-inc.com

JAKARTA - Penggunaan rangka atap baja ringan kini semakin banyak, namun rangka atap kayu juga tidak bisa dipungkiri masih menjadi pilihan bagi sebagian besar orang.

Lalu, manakah yang lebih baik? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari laman panellantai.info. Ketika mempertimbangkan rangka baja ringan atau rangka kayu, rangka kayu umumnya lebih mahal. Namun kayu juga lebih tahan api dari balok baja yang tidak dilindungi, karena kayu tidak terbakar hingga mencapai lebih dari 250 derajat.

Setelah itu terbakar, berkembang lapisan pelindung. Contrastingly, kekuatan baja melemah pada suhu lebih dari 230 derajat dan kehilangan sebagian besar kekuatannya di lebih dari 750 derajat, dan yang paling pasti terjadi kebakaran rumah terbakar dari 700 derajat sampai 1000 derajat. atap kayu cenderung lebih mudah terbakar karena interior kayu tetap dingin dari baja terlindungi.

Kayu dapat melengkung, menyebabkan atap mudah rusak atau bahkan runtuh dari waktu ke waktu. Selain itu, kayu dapat membusuk atau menjadi penuh dengan hama jika tidak dipelihara dan dirawat dengan baik, apalagi dengan kondisi cuaca yang buruk.

Sedangkan untuk rangka atap baja ringan, memiliki sejumlah manfaat seperti baja ringan lebih mudah didapatkan daripada rangka kayu, dan dapat diproduksi dengan standar yang tepat. Rangka ini juga lebih ringan, bahan ini juga tahan api dan kompatibel dengan semua jenis sistem atap.

Memilih jenis yang tepat dari atap tergantung pada model atap dan kondisi di lokasi. Dalam iklim lembab, atap kayu mungkin pilihan yang tepat, sementara di lokasi komersial rangka baja dapat memberikan lebih banyak dukungan.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini