nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-Putin Bicara 4 Mata soal Indonesia-Rusia

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2016 08:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 19 320 1392266 jokowi-putin-bicara-4-mata-soal-indonesia-rusia-oCXmZxNTDe.gif Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Mengawali kunjungan kerja di Sochi, Federasi Rusia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Vladimir Putin serta memimpin pertemuan bilateral Indonesia-Rusia. Rangkaian acara pertemuan ini dilaksanakan di Bucherov Rucey, rumah kediaman Presiden Putin di Sochi, Rusia.

Dalam pertemuan empat mata, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas pandangan Presiden Putin yang sangat konstruktif terhadap kelapa sawit. "Saya berharap kebijakan yang mulia dapat diteruskan, sehingga ekspor sawit Indonesia dapat berkelanjutan," ucap Jokowi seperti yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

 [Baca juga: Presiden Joko Widodo Tiba di Rusia, Berikut Agendanya]

Sebab, menurut Jokowi, ekspor sawit Indonesia ke Rusia, yang merupakan ekspor sawit terbesar dengan nilai mencapai lebih dari USD480 juta pada tahun 2015, telah mendatangkan manfaat bagi kedua negara.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyampaikan maksud Indonesia untuk membeli properti di Moskow yang akan digunakan sebagai Gedung Kedutaan Besar Indonesia dan Wisma Duta Besar di Moskow. Mantan Wali Kota Solo ini berharap agar rencana ini difasilitasi oleh Pemerintah Rusia.

Selain itu, kedua presiden juga sepakat meningkatkan pertukaran data intelijen dalam rangka pemberantasan terorisme. Menutup pertemuan, Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Vladimir Putin untuk berkunjung ke Indonesia.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini