nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Bangun 200 Unit Rumah Khusus di Daerah Perbatasan

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Senin 23 Mei 2016 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 23 470 1395321 pemerintah-bangun-200-unit-rumah-khusus-di-daerah-perbatasan-faoJB7d3vw.jpg Foto: Kementerian PUPR

KALIMANTAN UTARA - Pemerintah akan membangun 200 unit rumah khusus sepanjang 2016, di Kecamatan Sebatik Barat, Nunukan, Kalimantan Utara.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin mengatakan, nantinya rumah tersebut ditujukan untuk para anggota TNI dan Polri yang bertugas di daerah perbatasan.

"Kementerian PUPR tidak main-main untuk melaksanakan pembangunan daerah perbatasan Indonesia. Selain infrastruktur, pembangunan rumah untuk masyarakat serta petugas di daerah perbatasan juga penting untuk dilaksanakan," kata Syarif dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (23/5/2016).

Syarif menerangkan, rumah khusus yang dimaksud ialah berupa rumah layak huni. Selain tahun ini, pemerintah juga berencana membangun 100 unit rumah di tahun depan.

Dia berharap, agar pemerintah daerah dapat mendorong pelaksanaan pembangunan di kawasan perbatasan tersebut dengan memberikan kemudahan perizinan serta melakukan pendataan terhadap mereka yang membutuhkan tempat tinggal layak huni itu.

"Kami akan terus melanjutkan pembangunan rumah khusus di perbatasan ini. Ini bentuk perhatian pemerintah untuk membangun hunian yang layak di perbatasan," terangnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini