nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HOT PROPERTY : Kegunaan Kayu untuk Interior dan Eksterior Rumah

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 28 470 1400187 hot-property-kegunaan-kayu-untuk-interior-dan-eksterior-rumah-pOqCsMgTYC.jpg

TANGERANG – Berbicara material bangunan, apalagi untuk rumah, bagi kebanyakan orang selalu identik dengan batu bata, pasir, dan semen. Ketiga material itu pula yang kerap menjadi langganan untuk membuat sebuah dinding. Namun kini keberadaan kayu untuk material bangunan mulai berkembang lagi, meskipun penggunaannya sebenarnya sudah dikenal sejak ribuan tahun silam.

Chief Executive Officer (CEO) Tropideck –sebuah perusahaan penyedia kayu– Ryan Wirasasmita pun mengungkapkan beberapa kelebihan kayu jika diaplikasikan untuk interior maupun eksterior rumah. Sebagai material yang berasal dari alam, kata dia, kayu memiliki sifat yang tidak beracun dan tak menyalurkan uap kimia ke dalam rumah. Selain itu dengan karekteristik alaminya akan membuat rumah semakin terlihat kuat kesan abadi dan alamnya di dalam rumah.

"Kayu tidak hanya mampu menyimpan karbon melalui siklus kehidupannya, kayu juga dapat didaur ulang. Produksi dan pengolahan kayu menggunakan energi yang relatif lebih sedikit daripada pengolahan bahan bangunan lain, sehingga energi yang digunakan serta emisi yang dihasilkan lebih rendah," ujar Ryan saat ditemui di IndoBuildTech Expo 2016, di ICE BSD City, Tangerang.

Sekadar diketahui, pameran material dan teknologi bangunan IndoBuildTech Expo 2016 diselenggarakan di ICE BSD City, Serpong, Tangerang. Pameran yang menghadirkan 550 peserta tersebut dihelat sejak 25 hingga 29 Mei.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini