Share

Sofjan Wanandi Yakin Tax Amnesty Rampung Pekan Depan

Fhirlian Rizqi Utama, Okezone · Rabu 08 Juni 2016 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 08 20 1409962 sofjan-wanandi-yakin-tax-amnesty-rampung-pekan-depan-S4bE2r6ta7.jpg Ilustrasi pajak. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Tax Amnesty masih dibahas di parlemen. Namun, UU tersebut diharapkan akan rampung pekan depan. Dengan demikian, UU pengampunan pajak tersebut bisa berlaku mulai per 1 Juli 2016.

"Saya berharap agar parlemen dan pemerintah bisa selesai minggu depan dan bisa berlaku 1 Juli besok, jadi enam bulan ke depan sudah berlaku," ujar Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi dalam Deklarasi Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo), di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Dia mengatakan, dengan diberlakukannya mulai Juli, maka dalam waktu enam bulan ke depan itu bisa menjadi insentif untuk menggerakkan ekonomi Indonesia.

"Ratenya cukup untuk bisa gerakan ekonomi, kalau Tax Amnesty bisa bawa uang 6 bulan, dan di mana uang itu dipakai untuk kepentingan masyarakat bentuk lapangan kerja, saya percaya bisa tumbuh di atas 5 persen," paparnya.

Sofjan menggambarkan, jika uang yang masuk dalam kurun waktu 6 bulan mencapai Rp1.000 hingga Rp2.000 triliun maka bisnis sektor ritel bisa menjadi ujung tombak untuk menggerakkan ekonomi.

"Semua itu bisa dipakai termasuk untuk usaha UMKM, saya harap kita buat terobosan ke mana uang ini agar bisa diarahkan kemudian menggerakkan ekonomi kita," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini