Share

Glodok hingga Mangga Dua, Sasaran Sosialisasi Anti-Produk Bajakan

Dhera Arizona Pratiwi, Okezone · Kamis 09 Juni 2016 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 09 320 1410480 glodok-hingga-mangga-dua-sasaran-sosialisasi-anti-produk-bajakan-OnAqpoJ6l1.gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM terus berupaya melindungi segala bentuk yang terkait dengan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Adapun bentuk upayanya adalah terus memberikan sosialisasi di sejumlah pusat perbelanjaan elektronik.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Salmon Pardede mengatakan, beberapa minggu lalu pihaknya sudah memasang spanduk sosialisasi di salah satu pusat elektronik kawasan Glodok. Spanduk tersebut berisi pernyataan edukasi imbauan agar masyarakat tidak menjual, membeli, dan memberi kesempatan penjual untuk menjajakan produk bajakan.

"Beberapa minggu lalu kita pasang lagi spanduk di Glodok ukuran 6 meter. Karena ini sudah ditetapkan sebagai notorius market," ucapnya di Bandara Soetta, Cengkareng, Kamis (9/6/2016).

Selain Glodok, pihaknya juga sudah memasang sejumlah spanduk imbauan tersebut di pusat elektronik lainnya, seperti ITC Mangga Dua.

Bahkan, beberapa hari lalu pihaknya baru saja memasang spanduk imbauan kepaa pemilik mal Lippo Karawaci.

"Kita juga sudah masuk ke ITC Manga Dua, di tiga TKP. Beberapa hari lalu kita juga melakukan imbauan ke pemilik mal di Lippo Karawaci," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini