nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTN Tawarkan Kredit Pembelian Rumah untuk Pekerja Informal

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 09 470 1410180 btn-tawarkan-kredit-pembelian-rumah-untuk-pekerja-informal-zt8Kktpbtn.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) berencana melakukan penawaran kredit rumah mikro. Kredit tersebut diberikan kepada pekerja informal atau pekerja yang memiliki penghasilan tidak tetap.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, selama ini BTN lebih fokus pada pekerja formal dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, skema yang ditawarkan tidak seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) biasa namun sewa beli. (Baca juga: BTN Yakin LTV Mampu Intervensi Harga Properti)

“Ini masih dirancang, kami akan kerjasama dengan PNM dan lembaga lainnya, karena mereka kan memiliki nasabah yang banyak, dari nasabah tersebut pasti butuh rumah kita kasih. Makanya kita sesuaikan dengan kemampuan,” jelasnya.

Menurutnya, rencananya tersebut guna mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Perseroan menargetkan mampu menyalurkan pembiayaan rumah hingga 570 ribu unit atau naik dibanding tahun lalu yang mencapai 470 ribu unit rumah. (Baca juga:

"BTN akan tetap konsisten dalam pembiayaan perumahan, baik KPR nonsubsidi maupun subsidi. BTN terus melakukan pendekatan kepada pengembang untuk mempercepat permintaan KPR yang terus meningkat," ujar dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini