nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TBIG Pede Raup Pendapatan Rp1,2 Triliun di Semester I

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 20:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 14 278 1415195 tbig-pede-raup-pendapatan-rp1-2-triliun-di-semester-i-BrsQhXqdLU.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) yakin kinerja keuangan tahun ini bisa tumbuh positif. Bahkan perseroan yakin bisa meraup pendapatan di semester I-2016 mencapai Rp1,2 triliun.

Direktur Keuangan TBIG Helmy Yusman Santoso mengaku, pihaknya yakin target tersebut bisa tercapai lantaran hingga kuartal I-2016 pendapatan perseroan sudah mencapai Rp901 miliar.

"Pada kuartal I saja sudah Rp901 miliar, EBITDA Rp785 milliar. Jadi itu saja sebetulnya sudah cukup membantu growth kita. Di semester I pasti minimal Rp1,2 triliun bisa tercapai. Itu minimal revenue-nya," tuturnya di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Helmy menjelaskan, dalam bisnis perseroan di bidang penyedia infrastruktur tower untuk perusahaan operator sangat bergantung pada pertumbuhan EBITDA. Sementarra dirinya yakin EBITDA akaan terus meningkat seiring bertambahnya tenant. Ditargetkaan EBITDA perseroan tahun ini bisa tuumbuh diatas 10 persen.

"Kita juga sudah menambah 620 tenant. Sebenarannya itu lebih bagus dibandingkan kuartal IV di tahun sebelumnya. Atau revenue EBITDA kita naik 12 persen," imbuhnya.

Selain itu Helmy juga menyebutkan, permintaan akan penyewaan tower juga terus meningkat seiring pertumbuhan industri telekomunikasi yang semakin agresif. Sementara menurut catatannya sumbasih pendapatan paling besar berasl dari Telkomsel.

"Kita lihat dari beberapa operator tetap ekspansi. Kalau bisnis tower simpel, sepanjang tenant naik pasti EBITDA-nya naik. Kita tenant-nya enggak pernah berkurang nambah terus, kita bangun tower terus. Begitu kita bangun tower baru dan Telkomsel ikut pasti operator lain akan ikut juga," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini