nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pos Buka Layanan Tabungan, Darmin: Masih Ada Perbedaan Pendapat

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2016 22:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 16 320 1417349 pos-buka-layanan-tabungan-darmin-masih-ada-perbedaan-pendapat-TkoMabKlx2.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) nantinya akan diizinkan untuk membuka layanan mirip perbankan untuk pengelolaan dana masyarakat. Hal ini sejalan dengan program financial inclusion yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu untuk mendorong layanan akses perbankan hingga ke wilayah terpencil.

Namun, menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, hingga saat ini masih terdapat perbedaan pendapat terkait rencana ini. Pemerintah pun masih akan melakukan rapat pembahasan lebih lanjut.

"Belum, kita masih menkaji karena ada perbedaan pendapat. Ada yang ingin, terutama BUMN, supaya dapat lebih fokus mengurusi kegiatannya dianggap belum optimal. Optimalkan dulu itu," kata Darmin saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Keputusan pelaksanaan rencana ini pun nantinya akan dihasilkan setelah adanya pembicaraan lebih lanjut dengan PT Pos dan Kementerian BUMN. Dengan begitu, diharapkan Pos juga tidak melupakan kegiatan utamanya saat ini yang ditugasi sebagai perusahaan BUMN.

"Tapi kalau bahannya kita akan finalkan. Tapi kapan dikeluarkan tergantung diskusinya sudah oke atau belum," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini