nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan FinTech, Amar Bank Telah Salurkan Kredit Rp120 Miliar

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2016 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 21 320 1421569 gunakan-fintech-amar-bank-telah-salurkan-kredit-rp200-miliar-QtfOHmbqOb.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank) ikut mendukung pertumbuhan akses masyarakat terhadap perbankan. Salah satunya melalui pemanfaatan jasa internet melalui produk financial technology (FinTech) yakni Tunaiku.

Direktur Bank Amar Vishal Tulsian mengatakan, upaya yang dilakukan Bank Amar melalui produk FinTech ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap literasi keuangan yang masih minim di tengah masyarakat.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi lembaga keuangan di Indonesia mencapai sekira 21,5 persen. Untuk inklusi keuangan sudah berada di angka 51,9 persen. Oleh sebab itu, diharapkan, dengan adanya produk Fintech ini, Setidaknya ada 60 persen sampai 70 persen dari 250 juta penduduk Indonesia bisa terlayani jasa perbankan.

Vishal Tulsian menyebutkan, pada Januari hingga Mei 2016 produk FinTech Bank Amar yakni Tunaiku telah menyalurkan pinjaman sebesar 60 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp200 miliar yakni Rp120 miliar.

"Hingga akhir 2016, target pinjaman yang disalurkan dari Tunaiku sebesar Rp200 miliar. Dengan pencapaian di Mei ini," kata Vishal Tulsian dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Untuk merealisasikan target penyaluran pinjaman, kata Vishal Tulsian, jajaran direksi Bank Amar optimis hingga akhir tahun akan sesuai target. Apalagi, bergabungnya Dewan Penasihat Amar Bank yang juga pendiri K2 Global yakni Ozi Amanat.

"Tentu target akan dapat terlampaui ditambah dengan bantuan strategi Ozi yang memberikan kepercayaan diri kami semakin kuat untuk menjangkau pasar lebih luas," tambahnya.

Sampai dengan pekan pertama bulan Ramadhan, Vishal mengaku, jumlah aplikasi yang masuk melalui website www.tunaiku.com terus mengalami peningkatan sekira 20 persen dibandingkan periode yang sama di bulan Mei 2016. Di mana rata-rata aplikasi dalam satu hari mencapai ribuan, hal ini menunjukkan keaktifan masyarakat dalam mengakses produk perbankan dapat bertambah melalui Tunaiku.

Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan durasi peminjaman mulai dari enam sampai 12 bulan.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini