Soal Tax Amnesty, Menkeu: Tinggal Tunggu Undangan DPR

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 22 20 1422144 soal-tax-amnesty-menkeu-tinggal-tunggu-undangan-dpr-ymcJvlpHVq.jpg Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menargetkan RUU Tax Amnesty akan rampung dibahas pada akhir bulan ini. Program pengampunan pajak pun diharapkan dapat berjalan pada tanggal 1 Juli 2016 hingga tanggal 31 Desember 2016.

Namun, hingga saat ini RUU Tax Amnesty masih dibahas pada tingkat Panitia Kerja (Panja). Bambang pun tetap optimis RUU ini akan diketok palu akhir bulan ini. Saat ini, kata Bambang, hanya perlu menunggu undangan pembahasan finalisasi dari DPR.

[Baca juga: RUU Tax Amnesty Harus Bermanfaat]

"Nanti tunggu undangan DPR," kata Bambang singkat saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Seperti diketahui, saat ini Panja Tax Amnesty memang tengah bekerja keras untuk merampungkan pembahasan dalam UU ini. Rapat pun dilakukan di luar lingkungan DPR RI seperti pada daerah puncak dan pada hotel-hotel di sekitar Jakarta.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini