Pos Indonesia Siap Tambah Gudang Baru

ant, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 22 320 1422502 pos-indonesia-siap-tambah-gudang-baru-sNE2y7Cydd.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone)

BANDUNG - PT Pos Indonesia membutuhkan seluas setengah juta meter persegi areal gudang di seluruh Indonesia untuk memperkuat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kata Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono di Bandung, Rabu.

"Kami membutuhkan gudang-gudang baru, untuk procesing seperti Main Procesing Center (MPC). Kebutuhannya sekitar setengah juta meter persegi untuk areal gudang baru di seluruh Indonesia," kata Gilarsi saat kunjungan ke MPC Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung itu.

Menurut dia, gudang itu harus bisa dibangun dalam jangka waktu lima hingga 10 tahun ke depan. Untuk itu diperlukan investasi yang tidak sedikit.

"Kami berencana menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun untuk investasi. Tenggatnya sampai akhir tahun sudah terealisasi. Harus segera agar momentum ini tidak lewat," katanya.

Dana obligasi yang diperoleh, selain membenahi infrastruktur juga akan digunakan untuk membenahi teknologi Pos Indonesia agar semakin dapat bersaing dengan perusahaan sejenis.

 [Baca juga: Pos Buka Layanan Tabungan, Darmin: Masih Ada Perbedaan Pendapat]

Bahkan, menurut dia, bisa go internasional dan menjadi kekuatan pos yang diperhitungkan secara internasional.

Pihaknya akan terus melakukan pembenahan infrastruktur pos khususnya pergudangan untuk menambah kapasitas penyimpanan serta mempercepat proses pengiriman barang.

"Kami akan benahi gudang-gudang agar tertata apik dan rapi, tujuannya agar semakin efisien," katanya menambahkan.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini