nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Pangan Masih Tenang Usai THR Cair

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 00:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 27 320 1426531 harga-pangan-masih-tenang-usai-thr-cair-KRtNcK0k7x.jpg Ilustrasi pasar. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hingga saat ini, belum terlihat adanya gejolak kenaikan harga Sembako yang berarti di pasaran. Meskipun saat ini sudah hampir memasuki pekan terakhir di bulan Ramadan.

Sekjen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Ngadiran mengatakan, hingga saat ini harga bahan pokok masih stabil. Meskipun stabil di batas atas.

"Masih bagus, pergerakan harga masih tenang. Artinya tidak terlalu fluktuatif sekali, jadi tidak turun tapi tidak naik, stabil di atas," tuturnya saat dihubungi Okezone.

Menurut Ngadiran, stabilnya harga bahan pokok didukung dengan pasokan yang memadai, seperti cabai dan bawang merah yang sudah memasuki masa panen, sehingga kenaikan harga masih bisa ditekan.

"Kalau cabai sudah mulai panen dari minggu lalu, makanya harganya turun. Bawang merah juga sebentar lagi di beberapa daerah sudah mulai panen," imbuhnya.

Dengan kondisi pasokan yang memadai, Ngadiran memperkirakan kestabilan harga di pasar masih akan terjadi hingga menjelang lebaran. Meskipun diprediksi H-5 akan terjadi lonjakan pembeli di pasar.

"Kita berharap tidak, biasanya H-5 ada tanda-tanda kenaikan pembeli. Minggu-minggu kemarin agak sepi, walaupun harga mahal tapi sepi. Nah sekarang harga biasa tapi pembeli sudah mulai meningkat," tandasnya.

Harga Pangan Masih Tenang Usai THR Cair

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini