Share

Cerita Haru di Balik Hari Kemenangan Rizal Ramli

Dedy Afrianto, Okezone · Rabu 06 Juli 2016 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 06 320 1433437 cerita-haru-di-balik-hari-kemenangan-rizal-ramli-MQgccxH6Xf.jpg Menko Bidang Maritim Rizal Ramli. (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - Setiap pejabat negara memiliki cerita tersendiri saat Lebaran. Tidak mudik sekian tahun hingga bertugas saat Lebaran pun harus dialami oleh sejumlah pejabat publik.

Tak terkecuali dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya. Dalam open house yang dilakukan di kediaman dinasnya Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Rizal Ramli sempat bercerita panjang lebar mengenai pengalaman mengharukan saat Lebaran.

Menurut Rizal, dirinya selalu merasa sedih saat momen Lebaran tiba. Pasalnya, dirinya selalu teringat dengan sang nenek yang telah mengasuh Rizal.

"Sebetulnya sedih, karena saya dari enam tahun anak yatim piatu dekat sekali dengan nenek saya. Beliau dulu tinggal di Bogor almarhum, saya kuliah di Bandung," kata Rizal saat ditemui di kediaman dinasnya, Jalan Widya Chandra V, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

"Kalau saya enggak datang ke Bogor dia enggak mau Salat Idul fitri. Jadi saya usahakan waktu kuliah di ITB berkunjung ke Bogor, dua hari sebelum lebaran nemenin dia Salat Idul fitri," imbuhnya.

Hal inilah yang menyebabkan Rizal selalu teringat dengan sang nenek setiap kali Lebaran. Momen yang paling diingat oleh Rizal adalah saat membacakan dongeng kepada sang nenek yang buta huruf.

"Kalau lebaran saya ingat nenek saya nih, karena baik sekali. Enggak bisa baca tulis, tapi pengen tahu semua, selalu dibacakan koran sama cucu-cucunya," imbuhnya.

Bersamaan dengan momen Lebaran ini, Rizal pun menaruh harapan besar terhadap perkembangan Indonesia pada tahun yang akan datang. Ekonomi Indonesia pun diharapkan dapat terus menggeliat seperti yang terjadi saat Ramadan lalu.

"Ya mudah-mudahan tahun ini, bangsa kita diberikan kedamaian, diberikan rasa syukur. Mudah-mudahan kebangkitan untuk awal yang lebih baik tahun depan," kata Rizal.

"Kita memang lagi sulit tapi mudah-mudahan kita diberikan berkat dan rahmat oleh Tuhan supaya lebih baik untuk tahun-tahun ke depan," harap Rizal.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini