nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkab Kupang Ajak Pengembang Bangun Perumahan

ant, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2016 18:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 07 470 1433771 pemkab-kupang-ajak-pengembang-bangun-perumahan-YF7V5wgBBS.jpg Ilustrasi (shutterstock)

KUPANG - Pemerintah Kabupaten Kupang mengajak para pengembang perumahan untuk membangun fasilitas perumahan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di pusat pemerintahan Kabupaten Kupang di Oelamasi, sekitar 38 km timur Kota Kupang.

"Kami welcome kepada siapa pun yang ingin berinvestasi untuk membangun fasilitas perumahan bagi para pegawai kami di Oelamasi, karena memang dibutuhkan," kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki ketika dihubungi Antara di Kupang, Kamis (7/7/2016).

Ayub mengakui, kawasan di sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Kupang belum ditata secara baik sejak ibu kota Kabupaten Kupang pindah dari Kota Kupang ke Oelamasi pada 2011, sehingga geliat ekonomi perdagangan di sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Kupang di Oelamasi itu belum terlihat.

Menurutnya, kehadiran pegawai di ibu kota Kabupaten Kupang juga akan memberi dampak positif terhadap pembangunan suatu kawasan, karena perputaran ekonomi bisa dirasakan warga lokal.

"Pemerintah memahami apa yang dirasakan warga di Oelamasi, tentu pemerintah tidak diam melihat kondisi itu, pemerintah akan terus melakukan pembenahan agar ibu kota kabupaten Kupang bisa berkembang," ujarnya.

Bupati Ayub Titu Eki mengakui, idealnya para pegawai pemerintah Kabupaten Kupang harus berdomisili di pusat ibu kota pemerintahan di Oelamasi, tempat para pegawai bersangkutan bertugas.

Namun, karena terkendala ketersediaan rumah tinggal sehingga para pegawai masih tetap kembali ke tempat domisilinya di Kota Kupang.

"Kami sudah memiliki rencana untuk pembangunan perumahan bagi pegawai, namun dilakukan secara bertahap. Tidak mungkin kami lakukan sekaligus," ucapnya.

Dalam hubungan dengan itu, ia mengajak para pengemban untuk melakukan investasi perumahan di Oelamasi, karena lahan milik pemerintah Kabupaten Kupang masih cukup luas untuk membangun perumahan.

Pemerintah Kabupaten Kupang memiliki areal sekitar 400 hektare di Oelamasi, namun masih dimanfaatkan 100 hektare untuk pembangunan fasilitas kantor pemerintah, sehingga 300 hektare sisanya bisa digunakan untuk membangun fasilitas perumahan dan fasilitas umumnya lainnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini