Pertamina Siapkan 13 'Warung' Pertamax di Pantura dan Selatan

Dedy Afrianto, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2016 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 09 320 1434568 pertamina-siapkan-13-warung-pertamax-di-pantura-dan-selatan-979443l1gk.jpg Ilustrasi Pertamax Kaleng. (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ PT Pertamina (Persero) telah mempersiapkan kios-kios di sepanjang jalur mudik. Kios ini sengaja dipersiapkan untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan di sepanjang jalur mudik. Para pemudik pun dapat memanfaatkan kios ini untuk mengisi BBM ketika terjebak kemacetan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengungkapkan Pertamina telah menyiapkan 13 titik kios Pertamax di jalur Pantura dan jalur Selatan. Kios-kios ini siap untuk melayani pemudik hingga berakhirnya musim mudik akhir pekan ini.

โ€œSebanyak 13 titik kios Pertamax di Pantura dan jalur Selatan dioperasikan baik untuk arus mudik dan balik dengan masing-masing kios sebanyak 200-400 kemasan,โ€ kata Wianda, Jakarta, Sabtu (9/7/2016).

Diharapkan, kios-kios ini dapat mencegah terjadinya kemacetan saat arus balik akibat antrean kendaraan di setiap SPBU. Para pemudik pun tak lagi perlu menunggu hingga tiba di SPBU untuk melakukan pengisian BBM.

Titik-titik tersebut meliputi check point Polda Kedungwaringin (Bekasi), RM Taman Selera (Indramayu), Kantor Camat Ciasem (Subang), dan Cijeunjing, (Ciamis).

Selain itu, juga terdapat kios pengisian Pertamax di Balai Perikanan (Subang) Brimob Cirebon, RM Sari Rasa (Tasikmalaya) Lapangan Alun-alun Limbangan (Garut), rest area KM 86 Cipali, rest area KM 70 Cipali, rest area KM 50 Cikampek, rest Area KM 130 Cipali, dan Rest Area KM 227 Palikanci.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini